PolitikRegional

Legislator Gerindra : Perlu Adanya Adaptasi Baru Untuk Pendidikan di Makassar

BIMATA.ID, Makassar — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Budi Hastuti menilai penyelenggaraan pendidikan tak boleh lagi dilakukan dengan gaya sebelum masa pandemi.

Penyelenggara pendidikan harus melakukan terobosan bahkan harus ada kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

“Pendidikan saat ini butuh adaptasi lantaran adanya pandemi. Misalnya, sekolah outdoor di taman dan bahkan ada rencana di hotel. Bagaimana itu bisa berjalan, ya butuh perubahan Perda,” kata legislator Milenial Gerindra ini yang dikutip di Indonesia new normal, Selasa (28/9/2021).

Dalam Peraturan Daerah (Perda( nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan menurut politisi Gerindra tersebut sudah perlu dilakukan perubahan, meski menurutnya masih banyak warga yang belum tahu isi Peta tersebut.

“Perda ini saya lihat belum semua warga tahu. Sehingga, sosialisasi Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan kita lakukan,” ungkapnya.

Hal lain yang penting untuk dipertahankan Budi dalam Perda ini soal pendidikan karakter. Tidak hanya sebatas kewajiban pemerintah dan orangtua menyekolahkan anak tetapi membangun karakter peserta didik.

“Pendidikan karakter itu penting sekali,” tutupnya.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close