UMKMBeritaEkonomiNasionalUmum

Kowantara Minta Pemerintah Berikan Subsidi Biaya Pendirian Koperasi UMKM

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Komunitas Warung Tegal Nusantara (Kowantara) Mukroni meminta pemerintah memberikan subsidi pendirian koperasi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan, menengah (UMKM). Usul itu disampaikan langsung oleh Kowantra saat bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki pada, Kamis (23/09/2021).

“Kowantara mengusulkan agar biaya-biaya pendirian koperasi terjangkau, maka perlu ada subsidi dari pemerintah untuk memudahkan usaha mikro dan kecil mendirikan atau membentuk sebuah koperasi di masing-masing asosiasi atau komunitasnya,” ujarnya, Kamis (23/09/2021).

Menurut Mukroni, pertemuan dengan Menkop UKM merupakan tindak lanjut pertemuan antara asosiasi UMKM dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, (15/09/2021).

Kowantara sendiri telah memiliki koperasi yang berada di tiga daerah, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Dan rencananya akan memperluas pembentukkan koperasi Kowantara.

“Kowantara di bulan September ini akan membentuk koperasi sekunder yang bernama Induk Koperasi Warung Tegal Nusantara (Inkowantara),” ujarnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close