Berita

Kota Ambon Rencanakan Gelar PTM Tingkat Sekolah SMP Pada Masa PPKM Level 2

BIMATA.ID, Ambon — Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jhon F Sanders mengatakan, tengah merampungkan sejumlah ketentuan untuk menggelar Pembelajaran Tatap muka (PTM) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

“Uji coba sekolah tatap muka akan dimulai dalam waktu dekat, salah satu syarat yang ditetapkan bagi siswa dan guru yakni menjalani tes swab PCR,” Katanya, Selasa (28/09/2021).

John juga menegaskan, bahwa meski di dalam aturan PPKM Level 2 kegiatan belajar mengajar di sekolah diizinkan, pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan bagi para siswa dan guru.

“Pemkot Ambon sangat berhati-hati dalam penerapan belajar tatap muka, sehingga berbagai kebijakan ditempuh bukan hanya vaksinasi bagi siswa dan tenaga pendidik, tetapi juga tes swab PCR,” ucapnya.

menurut dia, utamanya akan dilakukan di sekolah-sekolah yang sebagian besar siswanya sudah divaksinasi Covid-19, Jika satuan pendidikan dinyatakan sudah siap menggelar PTM maka selanjutnya dilakukan simulasi adapun jumlah siswa akan mengikuti uji coba PTM maksimal sebanyak 50 persen.

“Tidak semua sekolah diizinkan melaksanakan PTM, tetapi hanya sekolah yang mencapai capaian vaksinasi siswa 80 persen, dengan pembatasan 50 persen siswa (yang hadir),” tungkasnya. [oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close