PolitikRegional

Ketua Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid : Perempuan Harus Dimuliakan

BIMATA.ID, Kudus – Kapoksi Komisi VIII DPR RI H. Abdul Wachid Fraksi Partai Gerindra bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, menggelar Seminar Pemberdayaan Perempuan dengan mengambil Tema “Tingginya Angka Kekerasan Terhadap Perempuan Saat Pandemi” di Kecamatan Bae Kabupaten Kudus,  Kamis, 02 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Wachid menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari, olehnya itu sebagaimana anjuran agama maka dalam menjalani hidup agar menghormati dan memuliakan perempuan.

“Perempuan merupakan sosok guru dalam kehidupan berumah tangga maupun berbangsa dan bernegara. Perempuan mempunyai peranan penting di setiap lini kehidupan, jika tidak ada perempuan, kita semua juga tidak ada, karena kita terlahir dari rahim seorang ibu,” ungkap Ketua DPD Gerindra Jateng tersebut.

Wachid juga menyampaikan perhatian dan keprihatinannya atas beberapa kondisi yang menimpa perempuan di masa pandemi ini. dimana merasakan bagaimana tekanan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang luar biasa. bahkan tidak sedikit perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

“Banyak perempuan yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan kesulitan mencari mata pencaharian baru, perempuan terpaksa harus menjadi kepala keluarga akibat suami atau keluarganya meninggal akibat virus ini, hingga ibu rumah tangga yang harus memikul beban ganda harus mendampingi anaknya serta diharuskan bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya”. Pungkasnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close