Bola

Kesabaran Donny van de Beek pada Solskjaer Sudah Habis, Ini Buktinya

BIMATA.ID, Jakarta- Kesabaran gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek pada sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya benar-benar sudah habis. Pemain asal Belanda itu untuk kesekian kalinya kembali hanya jadi penghangat bangku cadangan tanpa turun bertanding.

Memasuki musim baru dengan harapan baru, situasi Van de Beek nyatanya sama saja di kampanye 2021/2022 ini seperti halnya musim lalu.

Musim ini, Van de Beek baru tampil di tiga pertandingan lintas ajang Manchester United, dengan total menit bermain hanya 141 menit.

Teranyar, pemain berusia 24 tahun yang didatangkan dari Ajax pada musim panas 2020 itu hanya menghuni bangku cadangan tanpa bermain sama sekali, saat Manchester United mengalahkan Villarreal 2-1 di Old Trafford pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari WIB tadi.

Seakan kesabarannya sudah habis, Van de Beek pun memperlihatkan kekesalannya pada Solskjaer secara gamblang. Momen itu tertangkap kamera dan videonya pun viral di media sosial.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-89, saat Solskjaer memilih memasukkan Fred untuk menggantikan Alex Telles.

14 menit sebelumnya, Solskjaer juga lebih memilih memasukkan gelandang tengah lainnya, yakni Nemanja Matic untuk menggantikan Paul Pogba.

Wajar memang jika Van de Beek kesal bukan kepalang. Selain hanya jadi pilihan kesekian untuk posisi gelandang tengah Manchester United, pemilik 19 caps bersama Timnas Belanda itu sejatinya memang masih memiliki kans untuk turun bertanding lawan Villarreal meski dengan menit yang minim alias hanya sebagai cameo.

Namun, Solskjaer tak mengambil opsi pergantian pemain kelima di laga dini hari tadi. Pelatih berusia 48 tahun itu memilih hanya melakukan empat substitusi dari kuota lima pergantian.

Ketika Solskjaer lebih memilih untuk memasukkan Fred, Van de Beek yang berada di bench terlihat amat kecewa dan dongkol.

Van de Beek tidak saja kesal dengan pergantian tersebut, tetapi juga bertingkah konyol. Sang gelandang terlihat melempar permen karet yang semula di mulutnya ke arah Solskjaer!

Perilaku Van de Beek itu pun mendapat respons dari rekan-rekan satu timnya; Dean Henderson dan Eric Bailly. Henderson bahkan harus menenangkan Van de Beek dengan menepuk pundak sang rekan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close