EdukasiPendidikanRegional

Kaukus Perempuan Parlemen Seminarkan Kepemimpinan Perempuan di Era Digital

KPP Provinsi Jawa Barat

BIMATA.ID, Jawa Barat — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan bahwa peran perempuan legislatif menjadi hal penting dalam menjembatani perempuan -perempuan untuk mengedukasi penerapan teknologi digital di bidang ekonomi dan pendidikan.

Hal ini disampaikan usai menghadiri seminar women in tech Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat dengan judul kepemimpinan perempuan di era digitalisasi, Rabu 29 September 2021.

“Harus mengambil peran menjadi jembatan bagi perempuan-perempuan dalam hal mengedukasi tentang penerapan teknologi digital di bidang ekonomi dan pendidikan.
untuk itu perlu para anggota DPRD mendapatkan pembelajaran terkait penerapan Teknologi digital secara maksimal,” kata Bendahara Partai Gerindra Jawa Barat ini.

Selanjutnya ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ini bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan kemajuannya yang begitu pesat tidak bisa dihindarkan.

“Perangkat teknologi dan internet sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan menggunakan teknologi itu bukan lagi barang mewah bagi kita, tetapi suatu keharusan,” lanjutnya.

Selanjutnya ketua Panitia seminar women in tech Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat Drg. Puti Sari mengatakan salah satu tujuan utama diadakan seminar ini adalah meningkatkan kemampuan teknologi digital dalam pemberdayaan perempuan untuk menjadikan perempuan kuat, Perempuan tangguh sehingga Indonesia Hebat.

“Dengan meningkatnya Literasi Digital di Indonesia , peluang Perempuan di dunia bisnis khususnya UMKM sangat besar, dan kenyataannya di Indonesia saat ini pelaku usaha perempuan yg memanfaatkan teknologi digital sekitar 60 %. kenyataan ini perlu didukung semaksimal mungkin untuk mendukung pemulihan ekonomi keluarga,”ungkap anggota DPR RI ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close