BeritaNasionalUmum

Karang Taruna Diminta Berkontribusi Terhadap Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta- Organisasi karang taruna diharapkan bisa melahirkan pemimpin yang berwatak sosial. Para pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruna harus berkontribusi pada perubahan dan kontrol sosial di masyarakat. Hal ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-61 untuk organisasi Karang Taruna, Minggu (26/09/2021).

Menurut dia, karang taruna harus bisa berkontribusi dalam pergerakan ekonomi. Hal ini bisa dimulai dari desa dan kelurahan.

“Insyaallah dari karang taruna akan lahir banyak wirausahawan, enterpreneur, dan sosioplaner,” ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden RI ini mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari, oleh dan untuk masyarakat, karang taruna memang memiliki peran sosial yang strategis. Organisasi ini telah menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas di antara masyarakat.

Jokowi juga berharap karang taruna bisa secara gamblang menyatakan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang memang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa.

“Teruskan berkarya dan berjiwa sosial demi Indonesia maju,” terang dia.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close