Berita

Jelang PTM Disdik Kota Bogor Lakukan Simulasi di Puluhan Sekolah

BIMATA.ID, Bogor — Puluhan sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor terus melakukan simulasi sebelum menggelar Sekolah Tatap Muka (PTM) Terbatas tahap pertama pada Senin 4 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan, sebagai persiapan untuk sekolah sebelum PTM resmi berjalan, maka diawali dahulu dengan simulasi.

“Simulasi dalam rangka kesiapan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam SKB 4 menteri,Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi tidak semua sekolah di kabulkan verifikasi faktualnya dan ini menjadi masukkan bagi Satgas Covid-19 Kota Bogor dalam mengambil keputusan,” ucapnya, Selasa (28/09/2021).

Hanafi menjelaskan, sementara Kapasitas belajar juga dibatasi 50 persen dan harus mendapatkan izin dari komite sekolah serta orang tua siswa, materi pembelajaran masih tetap sama seperti PTM Terbatas pada akhir Mei lalu. 

“Sementara untuk kurikulum akan menyesuaikan,Pada tahap berikutnya 26 SMP yang akan diizinkan menggelar PTM terbatas di sekolah,” katanya.

Lanjut Hanafi, untuk jenjang SMA/SMK,pihaknya baru akan melakukan pembahasan dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah II mengenai rencana PTM terbatas yang digelar serentak di Kota Bogor.

“Kami menyarankan agar melakukan hal yang sama, diantaranya terkait teknis hingga menyampaikan ke Satgas Covid-19 sekolah-sekolah mana saja yang akan PTM,” tungkasnya. [oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close