FoodKesehatan

Inilah 4 Camilan yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

BIMATA.ID, Jakarta-  Kesehatan seseorang dapat dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi. Contohnya, jika anda sering mengkonsumsi beberapa camilan yang kurang sehat secara berlebihan, hal tersebut akan berdampak kepada kesehatan tubuh. Adapun beberapa camilan bisa membantu dalam menyehatkan tubuh khususnya jantung antara lain:

1. Almond

Studi yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menunjukkan bahwa mengganti makanan ringan populer seperti biskuit dan keripik dengan almond dapat meningkatkan fungsi endotel, indikator utama kesehatan kardiovaskular. Selain itu, almond juga menurunkan kolesterol jahat yang pastinya sangat baik untuk kesehatan jantung.

2. Biji chia

Biji chia mengandung asam lemak omega-3, serat, protein, magnesium, antioksidan, dan fosfor yang sangat bagus untuk kesehatan jantung.

3. Kubis Brussel

Kubis Brussel adalah sayuran yang dapat membantu menghindari beberapa masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Ahli gizi klinis, Lovneet Batra menyatakan bahwa kubis Brussel mengandung serat yang tinggi. Dengan demikian, kubis brussel dapat terbukti bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit kardiovaskular.

4. Apel

Apel adalah camilan sehat untuk jantung yang sangat baik karena apel sama-sama kaya serat. Apel dapat menjaga keseimbangan kadar gula darah dan kolesterol. Serat dalam apel berpotensi menurunkan LDL (kolesterol jahat). LDL dapat menumpuk di arteri yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close