Regional

Giliran PT Pupuk Kaltim Beri Bantuan Oksigen ke Pemprov Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – PT Pupuk Kaltim memberikan bantuan berupa 50 unit tabung oksigen dan regulator ke Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima langsung bantuan yang diserahkan Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Kaltim, Hanggara Patriana di Kantor Gubernur, Senin (6/9/2021).

Hanggara menyampaikan, bahwa PT. Pupuk Kaltim terus mendapat support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Lihat juga: Pemprov Dapat Bantuan 250 Tabung Oksigen dari Kadin Sulsel

“Kedepan kita berharap kerjasama lebih baik dengan Pemprov Sulsel. Adapun bantuan 50 tabung oksigen ini semoga bisa membantu bapak Plt Gubernur untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Sulsel,” ujar dia.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari PT. Pupuk Kaltim.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada PT. Pupuk Kaltim atas bantuannya dalam bentuk tabung oksigen dan regulator,” tuturnya.

Bantuan tersebut sangat mendukung alat yang dimiliki Pemprov Sulsel, high flow nasal cannula (HFNC) yaitu alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi.

Sudirman mengaku, bahwa tabung oksigen ini menjadi sesuatu yang dibutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Sangat dibutuhkan oleh rumah sakit kita, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan vertikal. Kami tentu akan manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harap bisa menjadi langkah awal untuk bersinergi dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sudirman berharap adanya terjalin kemitraan yang baik antara Pemprov Sulsel dengan perusahaan berplat merah itu dalam memanfaatkan orientasi untuk pelayanan sosial kepada masyarakat.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close