BeritaHukum

Gerindra Tegaskan Fokus Tangani Pandemi daripada Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak mau terburu-buru menentukan nama calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, partai berlambang Burung Garuda ini lebih memilih untuk fokus menangani pandemi Covid-19.

“Itu masih lama dan saat ini bangsa kita sedang menghadapi cobaan yang berat, yaitu pandemi,” ucap Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Habiburokhman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/09/2021).

Dikabarkan sebelumnya, Partai Gerindra mengincar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno sebagai calon pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, Habiburokhman enggan membenarkan duet tersebut.

“Kita tahu kedua orang tersebut ada di posisi pejabat publik, baik Pak Anies sebagai Gubernur maupun Pak Sandi sebagai Menteri,” pungkas Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini menginginkan, agar Anies dan Sandi tetap fokus menangani pandemi. Penanganan pandemi lebih penting daripada mengurusi Pilpres yang masih lama.

“Lebih baik gimana caranya kita bareng-bareng bicara bagaimana mengatasi pandemi ini,” ungkap Habiburokhman.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close