BeritaHukumPolitik

Gerindra Bantah Keterlibatan Kader pada Kasus Pemerkosaan Siswi SMA di Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburokhman membantah, adanya keterlibatan kader Partai Gerindra dalam kasus dugaan pemerkosaan terhadap sejumlah siswi SMA di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Saya sudah cek, tidak ada satu pun kader kami yang terlibat masalah ini,” ucapnya, Selasa (14/09/2021).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini justru meminta, agar aparat bersikap tegas dan tidak pandang bulu. Habiburokhman juga meminta, agar polisi menangkap siapa pun yang menjadi pelaku dugaan pemerkosaan tersebut.

“Kalau perlu pelakunya ditembak apabila melakukan perlawanan atau mencoba melarikan diri,” tegas Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini.

Diberitakan sebelumnya, oknum pejabat dan politisi diduga terlibat kasus pemerkosaan terhadap sejumlah siswi SMA di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Kabar ini mencuat dan viral di media sosial (medsos).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, kasus itu memang ada dan sedang diusut penyidik.

“Jadi, kasus ini sempat ditangani Polres Jayapura, sekarang diusut Ditreskrimum Polda Papua,” ungkapnya, Senin (13/09/2021).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close