Bola

Gabung Liverpool, Ibrahima Konate Tak Sabar Main Bareng Van Dijk

BIMATA.ID, Jakarta- Bek anyar Liverpool, Ibrahima Konate mengaku gembira bisa bergabung dengan Liverpool. Dia senang karena bakal bermain bersama pemain bertahan sekaliber Virgil van Dijk.

Ibrahima Konate merupakan satu-satunya pemain yang dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dia diboyong Liverpool dari tim Bundesliga, RB Leipzig dengan mahar 36 juta pounds. The Reds membelinya karena melihat potensi besar dari pemain 22 tahun tersebut.

Konate kerap dibandingkan dengan Virgil van Dijk karena gaya permainan keduanya dianggap mirip. Pemain internasional Prancis U-21 itu pun senang karena kini menjadi rekan satu tim dari pemain yang dalam dua tahun terakhir masuk ke dalam tim terbaik di dunia atau FIFA FIFPro World XI.

“Virgil luar biasa, saya tidak sabar untuk bermain bersamanya dan belajar darinya. Dia benar-benar salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi tersebut,” kata Ibrahim Konate yang dikutip dari  HypeBeast.

Sebelum resmi bergabung dengan Liverpool, Konate menjelaskan bahwa rumor ketertarikan Jurgen Klopp terhadapnya sudah tersiar lebih dulu. Pada awalnya dia sempat sinis karena tak percaya tim sebesar The Reds menginginkannya.

“Ketika saudara laki-laki saya memberi tahu saya, saya tidak percaya pada awalnya, tetapi kemudian saya berbicara dengan Klopp dan saya melihat itu serius, itu luar biasa bagi saya. Itu salah satu klub terbesar di dunia, jadi berada di sini (Liverpool) adalah luar biasa. Saya sangat senang,” jelas Konate.

Konate telah lama menjadi salah satu bek yang paling dicari di benua Eropa, memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama RB Leipzig sejak usia 19 tahun bersama Dayot Upamecano.

Saat ini, baik Konate maupun Upamecano bermain untuk dua klub besar di dunia, masing-masing di Liverpool dan Bayern Munich.

Konate menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan yang telah ia terima dari para pendukung Liverpool bahkan sebelum dia menjalani debut.

“Para penggemar telah menunjukkan saya banyak cinta dan saya sangat berterima kasih, mereka sudah membuat saya betah, meskipun saya belum lama di sini. Saya siap mewakili mereka di lapangan dan membuat mereka bangga,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close