BeritaEkonomiInovasiKesehatanRegionalSains & TekTravelUmum

Erick Thohir Meninjau Langsung Implementasi Aplikasi Pedulilindungi di Bali

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir meninjau secara langsung implementasi aplikasi PeduliLindungi di Denpasar, Bali, Senin (20/09/2021) kemarin.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan wilayah Bali dalam menghadapi era normal baru, khususnya di sektor pariwisata serta mengakselerasi pemulihan ekonomi di wilayah Bali dan sekitarnya.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali/Bali Tourism Board, I.B. Agung Partha Adnyana mengatakan, aplikasi PeduliLindungi adalah game changer untuk pariwisata Bali selain vaksin.

“Karena dapat memberikan image yang aman dan nyaman sehingga wisatawan mau berkunjung ke Bali,” ujarnya.

Aplikasi PeduliLindungi pun telah diimplementasikan di berbagai lokasi di Bali. QR code PeduliLindungi juga telah dipasang di hotel, restoran, destinasi wisata, mall, tempat ibadah, sekolah, kawasan perkantoran dan lokasi publik lainnya.

Para pengunjung diharuskan untuk melakukan check-in digital ketika memasuki lokasi-lokasi tersebut, sehingga dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi merupakan solusi yang tepat untuk mendorong roda perekonomian agar terus berjalan dengan tetap mengutamakan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan semakin masifnya implementasi PeduliLindungi dan peningkatan jumlah masyarakat yang sudah vaksin, Bali dapat kembali bangkit dan menyambut kedatangan wisatawan seperti sedia kala,” ujar Pujo.

Namun, Pujo tetap mengimbau agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan dan tetap mematuhi kebijakan pemerintah. Terutama ketika harus bepergian di saat pandemi seperti sekarang.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close