BeritaPertanianPolitik

Dwita Ria Gunadi Selenggarakan Bimtek untuk Tingkatkan Nilai Jual Beras

BIMATA.ID, Lampung – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dwita Ria Gunadi, menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa, 14 September 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Direktorat Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI tersebut, bertujuan untuk membantu para petani padi yang berada di Provinsi Lampung dalam meningkatkan nilai jual beras.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, dalam hal produksi beras, Provinsi Lampung sudah ditetapkan sebagai Lumbung Pangan Nasional. Kendati begitu, kualitas beras yang dihasilkan para petani padi tidak sebanding dengan nilai jual.

“Ongkos produksi besar, tetapi harga jual rendah, sehingga perlu inovasi,” ucap Dwita Ria, dalam unggahan akun Instagram @fraksipartaigerindra, dilansir bimata.id pada Selasa (14/09/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung II ini mengemukakan, kegiatan Bimtek diharapkan mampu membantu para petani padi dalam mencarikan solusi dan memecahkan permasalahan nilai jual beras.

“Saya harapkan, melalui bimbingan teknis ini akan muncul wirausaha baru, yang akan membantu kehidupan para petani itu sendiri,” tutur Dwita Ria.

“Kalau mie instan bahan bakunya gandum, kita harus impor. Kalau bisa mengelolah beras instan, bahan bakunya murah dan ada dimana-mana. InsyaAllah petani makmur dan sejahtera,” pungkas alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close