Berita

Disparbud Jabar Minta Warga Tetap Taati Prokes saat Berwisata Selama Pelonggaran PPKM

BIMATA.ID, Bandung — Seiring dengan melandai nya kasus Covid-19, pemerintah pun melonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta berencana melakukan uji coba di 20 tempat wisata di wilayah PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2  di Wilayah Jawa dan Bali.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik mengatakan, himbauan ini diberikan karena saat ini kembali muncul varian baru Covid 19. Jangan sampai, masyarakat abai Protokol Kesehatan (Prokes) saat berwisata.

“Meminta masyarakat agar tetap menjaga ketat Prokes 5M selama masa pelonggaran PPKM. Varian baru sudah sampai Korea, harus hati-hati. Fokusnya kita wisata domestik dulu,” ucapnya, Rabu (08/09/2021).

Pihaknya pun mengencerkan, tracing vaksin dilakukan di tempat wisata salah satu rencana yang terbaru adalah menyiapkan 3.000 vaksin di Saung Angklung Udjo.

“Jangan kendor, tempat wisata kita support untuk antigen agar siap berwisata,” katanya.Tapi perlu juga 3T, testing, tracing, treatment. Kuncinya perlu dibangun kesepakatan bersama untuk mencapai wisata aman ini,” katanya.

Pemprov Jabar juga fokus memberikan bantuan pada pelaku industri wisata yang terdampak pandemi Covid 19 sebagai bagian dari stimulus ekonomi penjaringan investasi Jabar Selatan akan ditawarkan sebagai bagian dari program.

Ia berharap, dalam aplikasi peduli lindungi bisa masuk informasi wisata ini. Agar, bisa membuat strategi bagaimana wisata aman.

“Pemanfaatan teknologi, terkoneksi, agar terintegrasikan orang berwisata aman,” pungkasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close