Berita

Dishub DKI Sebut ada Peningkatan Kepadatan Lalu Lintas saat PPKM Turun Level

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Rudy Saptari, terlihat terjadi kepadatan lalu lintas saat status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

“Terkait kinerja lalu lintas secara pasti angka kenaikan belum bisa menyampaikan. Tapi kalau dilihat-lihat memang di beberapa ruas jalan ada kenaikan,” katanya, Selasa, (21/09/2021).

Rudy menyebut kenaikan jumlah kendaraan yang melintas diketahui dari hasil pengamatan petugas di lapangan. Kemacetan terlihat di 25 ruas jalan yang sebelumnya diterapkan pembatasan lalu lintas kendaraan pribadi dengan pelat nomor ganjil genap.

“Terutama di 25 ruas jalan yang selama ini diterapkan ganjil genap. Tapi kami belum bisa mengungkapkan datanya dengan detail,” tutur dia.

Namun, Rudy belum bisa memastikan penambahan ruas jalan yang diterapkan ganjil genap. Saat ini, ganjil genap diberlakukan di tiga ruas jalan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said.

“Kami melihat instruksi gubernur (Anies Baswedan) yang akan dikeluarkan dengan perkembangan tersebut. Juga untuk PPKM ganjil genap pada minggu kemarin diterapkan di dua lokasi wisata. Ini juga akan dievaluasi efektivitasnya seperti apa,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close