Berita

Disbudpar Bandung Belum Izinkan Kegiatan Pertunjukan Konser dan Seni

BIMATA.ID, Bandung — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, menyatakan belum mengeluarkan izin resmi soal gelaran konser dan pertunjukan seni mengacu kebijakan Mendagri terkait pembukaan kembali kegiatan konser musik atau pertunjukan seni perlu melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19.

“Jadi, belum tentu di Bandung diperbolehkan juga, Kami harus tetap waspada justru saat landai (penyebaran), kami harus waspada dan warga tetap disiplin jalankan protokol kesehatan serta tidak euforia,” katanya, Rabu (29/09/2021).

Kenny juga menegaskan, begitu juga dengan tempat hiburan malam, belum diperbolehkan buka di Kota Bandung. Tapi, masih ada tempat hiburan yang membandel dan melanggar lantaran buka.

“Laporan ke saya ada di bawah 10 pelanggaran yang membandel tetap buka,” ucapnya.

Berdasarkan informasi Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini kasus penyebaran covid-19 kian melandai. Terkini, data terkonfirmasi aktif sebanyak 131 kasus.

Hal ini lantas menjadi angin segar bagi pemulihan ekonomi Kota Bandung setelah kebijakan pemerintah terkait relaksasi di sektor ekonomi.

“Laju ekonomi saat ini dinilai positif dengan target di akhir 2021 ialah 4%. Sebelumnya, pada 2020 sempat alami penurunan ekonomi hingga minus 2,8-4%. Alhamdulillah triwulan pertama dan kedua di 2021 mulai bergerak merangkak. Namun, angka pastinya saya belum tahu,” jelasnya.

Pemkot kini terus mengupayakan pemulihan ekonomi dengan fokus menggenjot para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan memberikannya insentif kegiatan dan aktivitas lain di perhotelan atau apapun dari bagian pergerakan ekonomi yang harus berjalan.

“Kita sangat optimistis pada pemulihan ekonomi ini di samping situasi covid-19 yang mulai melandai. Kini, angka positivity rate di Kota Bandung sekitar 0,2 hampir mendekati 0, sehingga hal itu berdampak pada optimalnya kembali kegiatan warga,” ungkapnya. [oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close