Regional

Dimutasi Andi Sudirman ke Disbudpar, UNM Tarik Prof Jufri

BIMATA.ID, Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam akhirnya menarik Prof Jufri kembali ke kampus. Ini menyusul mutasi jabatan di lingkup Pemprov Sulsel.

Jufri sebelumnya menjabat kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Ia kemudian dimutasi ke jabatan baru sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Husain menilai, jabatan baru Jufri tidak relevan baginya, tidak sesuai dengan kompetensi dan kepakarannya.

“UNM hanya merekomendasikan dan meminjamkan ke Pemprov Sulsel untuk membantu masalah pendidikan sebagai bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sulsel,” kata Husain.

Dia mengatakan, keputusan pemprov melakukan job fit dan menempatkan Jufri di Dinas Kebudayaan dan tidak sesuai kepakarannya.

Dia menegaskan sejak awal ikut lelang jabatan, Jufri hanya memilih jabatan Kepala Dinas Pendidikan meskipun dibolehkan memilih tiga jabatan. Begitu juga saat ikut job fit, Jufri juga hanya memilih jabatan Kepala Dinas Pendidikan.

Anehnya, kata Prof Husain Syam panitia seleksi job fit justru meloloskan Jufri sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan.

“Ini aneh. Ada apa dengan manajemen kepegawaian di Pemprov Sulsel ini. Sekali lagi kompetensi dan kepakarannya. Kebudayaan dan Kepariwisataan. Itu juga sebabnya Prof. Jufri tidak hadir di pelantikan,” tegas Prof. Husain.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close