Regional

Di Atas Kapal, Relawan Deklarasikan Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Makassar – Relawan Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Makassar yang mengatasnamakan diri Relawan Kawan Sandi (RKS) mendorong menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi yang dirangkaian dengan aksi sosial ini digelar di atas kapal di Kampung Nelayan Paotere, Rabu (15/9/2021).

“Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulawesi selatan,” kata salah satu relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra.

Adhi menuturkan, saat ini masyarakat sedang sulit akibat pandemi. Oleh karenanya, masyarakat ingin suatu perubahan hidup lebih baik ke depan.

“Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut,” ujarnya.

Dalam aksi sosial tersebut, dibagikan ratusan sembako yang berisi beras, minyak, gula kopi dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Kami harap, sembako ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat membantu perekenomian masyarakat,” katanya.

Tokoh Masyarakat Makassar, Andry Arief Bulu menegaskan, deklarasi yang dilakukan Kota Makassar adalah yang pertama dari 24 kabupaten/kota sebagai target dalam deklarasi tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara. Jadi kita mewakili Sandiaga Salahudin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi,” tuturnya.

Selanjutnya setelah di Kota Makassar, Kawan Sandi akan merambah ke kabupaten dan kota lainnya dalam waktu dekat ini.

“Kami ingin cepat memberikan solusi untuk perbaikan ekonomi Indonesia,” tandasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close