Regional

Danny Buka Wacana Kembangkan Wisata Pulau Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, akan mengembangkan wisata pulau yang dimiliki Kota Anging Mammiri.

Hal ini disampaikan Danny saat menghadiri penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang digelar Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021).

“Kota Makassar dikelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana,hanya saja untuk daya pikatnya memang ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan seperti air bersih, listrik, sekolah, dan akses kesehatan,” ujar Danny sapaan akrab wali kota.

Selain membahas niatnya untuk pengembangan pulau, Danny juga menghaturkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pemanfaatan KM Umsini sebagai isolasi apung terpadu.

“Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi. Seperti halnya KM Umsini saat isolasi apung terpadu di mana kerja sama semua stakeholder rupanya mampu menekan laju pergerakan Covid di Makassar,” ujarnya.

Acara yang turut dihadiri Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar H Ahmad Wahid serta beberapa stakeholder terkait juga sekaligus menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan dan penyerahan dokumen pada beberapa kapal kecil di wilayah maritim.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close