Bola

Chelsea Butuh Adu Penalti untuk Singkirkan Villa, Tuchel: Rintangan yang Sangat Sulit

BIMATA.ID, JAkarta- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel senang dengan penampilan anak-anak asuhnya meski membutuhkan babak penalti untuk menyingkirkan Aston Villa di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 yang dihelat di Stamford Bridge, London, Kamis dini hari WIB.

Meski demikian, Tuchel mengakui jika menghadapi Villa adalah “rintangan yang sulit” bagi anak-anak asuhnya meski bermain di kandang sendiri.

“Saya senang karena kami menang, dengan penampilan kami. Tapi ini jelas adalah salah satu rintangan yang sulit, sangat sulit,” tutur Tuchel yang dikutip dari Tribal Football, Kamis.

“Postifinya, beberapa pemain yang sebelumnya jarang tampil mendapatkan menit kompetitif lebih banyak,” sambung pelatih berpaspor Jerman itu.

Menurut Tuchel, pertandingan melawan Villa ini dipenuhi dengan energi dan kesempatan yang dibuat oleh kedua tim yang mencoba untuk memenangkan pertandingan.

Ia menambahkan, Villa bermain dengan sangat kuat dan Chelsea pun bermain seperti itu yang membuat laga menarik untuk disaksikan.

“Ini adalah pertandingan yang penuh dengan energi. Penuh dengan peluang bagus untuk kedua sisi di antara dua tim yang mencoba segalanya untuk menang,” ucap Tuchel.

“Aston Villa bermain dengan sangat kuat, seperti yang mereka lakukan 10 hari lalu (di laga Liga Inggris 2021/2022 saat Chelsea menang 3-0 di kandang), dan lagi hari ini. Tapi, kami juga bermain baik.”

“Ini adalah pertandingan yang menarik untuk disaksikan, berada di stadion untuk ini. Ini juga adalah bagian dari apa yang kami lakukan, memberikan hiburan,” tukas Tuchel.

Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan Villa melalui adu penalti berkat gol penentu Reece James dan penyelematan gemilang Kepa Arrizabalaga pasca bermain imbang 1-1 di waktu normal –tanpa babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Selanjutnya Chelsea akan bertemu dengan Southampton di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang diperkirakan akan digelar pada akhir Oktober nanti.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close