Berita

Cegah Kerumunan Petugas Intensifkan Patroli di Wilayah Sekitar Bundaran HI

BIMATA.ID, Jakarta — Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, akan melakukan patroli pengawasan kerumunan serta pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di wilayah sekitar Bundaran HI, Dukuh Atas, dan Bendungan Hilir, hingga di dekat Senayan.

“Biasanya kan anak-anak muda nongkrong. Ini kan kita masih PPKM, ya tidak boleh dong,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Selasa (21/09/2021).

Menurut pihaknya, hal ini terjadi karena warga menganggap terkendalinya kasus covid-19 di jakarta dan sekitarnya. Terlebih lagi, capaian vaksinasi juga semakin tinggi.

“Mulai ada euforia. Mulai ada pelonggaran ini, jadi banyak warga yang suka berkumpul itu mulai lebih ramai lagi,” jelasnya.

Satpol PP Jakarta Pusat sesungguhnya tidak bekerja selama 24 jam. Batas waktu bekerja Satpol PP hanya sampai pukul 22.00 WIB. Namun, ia akan meminta Satpol PP Jakpus untuk meningkatkan pengawasan hingga larut malam demi menghalau para pemuda yang berpotensi mengundang kerumunan ini.

“Ya harus mau tidak mau. Daripada nanti kasusnya naik lagi, kita malah masuk ke gelombang ketiga. Nanti rakyat susah lagi. Kita harus tekan betul ini,” pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close