Berita

Banyuwangi siap Membuka Destinasi Wisata pada 10 September 2021

BIMATA.ID, Banyuwangi — Melandainya kasus Covid-19 membuat pemerintah melonggarkan beberapa aktivitas dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4, pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Pemkab) Jawa Timur, menjadwalkan siap membuka destinasi wisata di kawasan setempat mulai 10 September 2021 seiring turunnya situasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat melakukan rapat koordinasi bersama Satgas penanganan Covid-19.

“Dibukanya pariwisata ini membutuhkan komitmen dan kesadaran bersama. Mari patuhi dan jalankan semua persyaratan yang telah ditentukan. Kita semua bersyukur, tapi jangan lengah. Kalau nanti kembali melonjak, semua yang susah karena berpotensi ditutup lagi,” ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (09/09/2021).

Salah satu syarat utamanya adalah pelaku dan pengunjung destinasi wisata harus sudah vaksin, dan menjadikan aplikasi Peduli Lindungi sebagai basis penataan.

“Setiap destinasi wisata harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau memakai barcode/menunjukan sertifikat vaksin bagi para pengunjung sebagai syarat masuk destinasi wisata,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close