Regional

Bangun Kantor SPD di Makassar, Kepala Bakamla Temui Danny Pomanto

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah, Laksamana Hanarko  Djodi Pamungkas menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (16/9/2021).

Kunjungan tersebut membahas pengawasan terhadap pulau pulau terluar Indonesia, khususnya untuk pengamanan dan keamanan laut di Kota Makassar.

Laksamana Hanarko menjelaskan, untuk melaksanakan tugas dan fungsi Keamanan dan Keselamatan Laut wilayah ALKI II di Kota Makassar, pihaknya akan menyempurnakan dan menempatkan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Kota Makassar.

“Sejak berdirinya lima tahun yang lalu, Bakamla RI baru tahun ini akan menyempurnakan dan penempatan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Kota Makassar untuk itu kita bahas bersama Wali kota,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Wali kota Danny Pomanto menyambut baik keinginan Bakamla RI dan siap untuk memfasilitasinya.

“Pemkot siap memfasilitasi dan mempersiapkan lahan sesuai dengan kebutuhan Bakamla, nanti kita lihat dimana lokasi yang tepat,” terang Danny.

Selain itu, Danny juga memaparkan program Makassar Recover, serta KM Umsini sebagai tempat Isolasi apung yang menjadi trending topik media luar negeri. Diakhir pertemuan dilakukan pertukaran cendramata antara keduanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close