BeritaEkonomiKesehatanRegionalUmum

Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional Lewat Program Vaksinasi Jelajah Nusantara

BIMATA.ID, PALU- Organisasi Kemanusiaan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia mendatangi Palu, Sulawesi Tengah untuk melakukan program vaksinasi Jelajah Nusantara. Vaksinasi serentak se-indonesia dinilai mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Palu bertujuan membantu pemerintah untuk meningkatkan kekebalan komunitas atau herd immunity dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Vaksinasi di Palu ini merupakan kota ke-8 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah Nusantara yang telah diadakan di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan, Makassar, dan Kolaka.

“Dengan vaksinasi masyarakat dapat kembali mulai melakukan aktivitas perekonomian yang meningkatkan pertumbuhan di daerah. Target penyelenggaraan vaksinasi massal kami ada 12 wilayah, dan Palu menjadi kota ke-8,” kata Vicky, Sabtu (18/09/2021).

Vicky menyebut vaksinasi di luar Jawa bisa menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Apalagi dari 8 daerah sebelumnya, masyarakat mulai peduli dengan kesehatannya hingga melakukan vaksin.

Vicky menilai partisipasi aktif masyarakat saat ini merupakan hal yang harus direspon baik oleh semua pihak. Terlebih vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali,” ujar Vicky.

Country Head PT Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad mengatakan, perusahaannya berkomitmen akan membantu mendorong program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai herd immunity. Caranya dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

“Usaha ini dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi kami hadir di masyarakat,”ujar Prasad.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat dengan berbagai profesi dan berusia di atas 12 tahun agar mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ia menegaskan, bangsa Indonesia hanya bisa keluar dari pandemi Covid-19 jika masyarakatnya melakukan vaksinasi dan taat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Hanya dengan vaksinasi dan ketaatan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa keluar dari jerat pandemi ini,” ujarnya.

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close