BeritaEkonomiInternasionalNasionalUMKM

Menteri Bahlil Wajibkan Investor Dalam dan Luar Negeri Gandeng Pengusaha Daerah

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mewajibkan seluruh investor dalam dan luar negeri untuk menggandeng pengusaha di daerah dalam membangun proyek atau UMKM. .

“Setiap investasi yang masuk dari dalam dan luar negeri wajib berkolaborasi dengan pengusaha nasional di daerah dan UMKM yang memenuhi syarat,” ungkap Bahlil, Rabu (29/09/2021).

Pihaknya sengaja mewajibkan kolaborasi ini agar pengusaha daerah mendapatkan dampak positif dari investasi yang masuk. Ia berharap hal ini juga dapat mendorong perekonomian setempat.

“Ini agar orang-orang di daerah jadi subjek dan objek ekonomi juga, jangan sampai mereka hanya dapat musibah saja,” tutur Bahlil.

Bahlil mengatakan kolaborasi pengusaha nasional atau asing dengan daerah akan menciptakan pemerataan ekonomi. Dengan begitu, ketimpangan di Indonesia bisa membaik ke depannya.

“Pertumbuhan ekonomi penting, tapi kalau pemerataan tidak baik nanti ada gini ratio besar dan itu bisa menimbulkan masalah sosial,” ungkap Bahlil.

 

(ZBP)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close