Berita

Andi Ruskati Ali Baal Sosialisasi Perlindungan Menyeluruh ke Pekerja Migran Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andi Ruskati Ali Baal, mensosialisasikan perlindungan menyeluruh kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Tonrolima, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

“Sosialisasi ini sengaja dilaksanakan di desa agar informasi peluang kerja keluar negeri sampai kepada masyarakat yang ada di desa, selain informasi tentang peluang kerja tidak kalah penting juga memberikan wawasan tentang hak dan kewajiban bagi para Pekerja Migran Indonesia termasuk bagaimana prosedur kalau ingin bekerja di luar negeri” kata Andi Ruskati Ali Baal dikutip BIMATA.ID dalam akun sosial media Instagram Fraksi Partai gerindra, Senin (13/09/2021).

Andi Ruskati mengatakan, jika harus bekerja diluar negeri harus menjadi pekerja dengan aman, bermigrasi yang aman menjadi pekerja migran Indonesia sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

“Saya sangat prihatin jika mendengar ada warga kita berhadapan dengan hukum atau mendapatkan perlakuan tidak baik di luar sana. Karena itu, jangan nekat menjadi PMI kalau belum jelas legalitas perusahaan yang akan di Ikuti” pesan Ruskati.

Sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat yang ada di desa agar tidak menjadi sasaran bagi para perusahaan ilegal penyalur PMI.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close