BeritaPolitik

AMPG Banten Gelar Konsolidasi Usung Airlangga di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Banten – Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Banten, menggelar konsolidasi di Hotel Santika Premiere Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, 25 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah tokoh politik Partai Golkar di Provinsi Banten. Yakni, Andika Hazrumy, Ratu Tatu Chasanah, Airin Rachmi Diany, dan Pilar Saga Ichsan. Para tokoh politik ini kerap dilabeli kalangan masyarakat sebagai keluarga ‘Dinasti Banten’.

Andika menuturkan, kegiatan itu merupakan rancangan Partai Golkar dalam menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar secara serentak.

Wakil Gubernur Provinsi Banten ini menilai, partai berlambang Pohon Beringin tersebut telah menyiapkan sejumlah tokoh calon presiden (Capres). Bukan itu saja, strategi politik dalam perhelatan politik secara serentak pun sudah dirancang.

“Kalau ini kan Partai Golkar, bagaimana Golkar bisa memenangkan perhelatan politik di 2024,” tutur Andika, saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (25/09/2021).

Di tempat yang sama, Ketua AMPG Provinsi Banten terpilih, Pilar Saga Ichsan mengaku, kegiatan itu merupakan pengukuhan sekaligus arahan dari Pimpinan Pusat (PP) AMPG guna menyongsong Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Ini adalah bagaimana arahan-arahan PP AMPG dalam kemenangan Golkar di Tahun 2024, ini bisa dilakukan secara menyeluruh oleh AMPG,” pungkasnya.

Selain merangkum strategi politik, Pilar mengaku, dalam kegiatan tersebut juga merampungkan satu nama yang diusung pihaknya dalam perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Nama yang diusung dalam kegiatan itu, yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kalau dari Golkar, arahan dari PP AMPG kami sudah solid sekali untuk memajukan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” ucap Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close