Regional

Alasan Privat, Wawali Makassar Minta Kelurahan Siapkan Bilik Khusus Vaksinasi Wanita

BIMATA.ID, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meminta kelurahan menyiapkan bilik khusus sebagai tempat vaksinasi wanita.

“Bilik khusus bagi perempuan akan berfungsi untuk menjaga kenyamanan setiap warga perempuan, bilik ini dapat dibuat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada apakah berupa ruangan khusus, atau memanfaatkan tirai pembatas sebagai sekat,” kata Fatma, Jumat (17/9/21).

Fatma juga berharap bagi warga yang mengenakan hijab memiliki kenyamanan saat vaksin. “Warga Makassar ini beragam, sehingga kami Pemerintah Kota Makassar berharap setiap warga nyaman dalam menjalani proses vaksinasi,” jelas Fatma.

Fatma mengatakan, program vaksinasi pemkot menargetkan vaksinasi 100 RT per hari. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses menuju herd immunity di setiap kecamatan.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Selain disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, warga juga diharapkan dapat memacu dirinya untuk segera vaksin, sebab dengan vaksin bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dan menstimulasi kekebalan dalam tubuh,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close