Regional

Walkot Rencana Bangun KOR, Dewan Minta Program ‘Mangkrak’ Diprioritaskan

BIMATA.ID, Makassar – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar A Abdul Azis Namu menyarankan agar Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menimbang ulang rencana pembangunan Kawasan Olahrga (KOR).

Ketua Fraksi PPP ini menilai, pemkot harusnya memikirkan skala prioritas pembangunan, apalagi anggaran pembangunan KOR tidaklah kecil.

“Kita perlu lihat dari sisi kondisi pendanaannya, oleh karena kita tahu kita masih masa pandemi Covid-19,” kata Azis, Sabtu (21/8/2021).

Dia mengatakan, saat ini masih banyak program yang harusnya diprioritaskan, seperti pembangunan Rumah Sakit Jumpandang Baru. Belum lagi banyak program yang anggarannya direfocussing menandakan kondisi keuangan pemkot saat ini belum stabil.

“Yang tadi kami sampaikan kita tetap perhatikan skala prioritas, anggaran yang tersedia yang mana yang paling membutuhkan. Kalau anggaran hanya cukup untuk RS, ke sana saja dulu. Nah KOR ini bisa setelah itu,” ucap dia.

Dia juga mendesak pemkot pemkot untuk mendorong capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), utamanya dari sektor retribusi perusda.

“Mulai saat ini pemkot harus bisa ambil langkah PAD agar bisa meningkat, karena ini masih banyak persoalan pada pajak dan retribusi,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berenca membangun KOR sebagai pusat latihan para atlet berprestasi masyarakat.

Akhir-akhir ini, pemkot memberi perhatian lebih kepada atlet berprestasi, utamanya yang sukses mengangkat trofi di kancah internasional.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close