Cabor

Walau Siap Pensiun, Valentino Rossi Enggan Kendurkan Latihan

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi Valentino Rossi saat enggan berganti ban di tengah kacaunya balapan MotoGP Austria membuat sosok pembalap Italia ini berhasil menorehkan catatan terbaiknya musim 2021.

Dalam balapan tersebut, ia berhasil duduk di urutan delapan, setidaknya menjadi sedikit pemanis di musim terburuknya selama berkiprah di kelas primer.

Rekan setim Franco Morbidelli ini juga sempat jadi sorotan usai ia mengatakan bakal pensiun akhir tahun ini.

Dilansir dari Autosport, walau ia akan pensiun, Rossi membeberkan bahwa ia enggan mengendurkan latihan balapan.

“Ketika Anda berada di atas motor, Anda selalu mencari hasil terbaik,” kata Rossi.

“Saya telah mengatakan bahwa saya akan pensiun, bukan berarti saya menyerah,” lanjutnya.

“Saya terus berlatih dan ketika saya naik motor, saya merasa bisa terus membalap. Jadi segalanya tidak banyak berubah terlepas dari pengumuman pensiun,” imbuhnya.

Rossi bertarung untuk podium di lap-lap terakhir dengan saudaranya Luca Marini dan Iker Lecuona dari Tech3.

Rossi sempat berkelakar bahwa masalah terbesarnya dalam momen tersebut adalah ia memiliki usia yang sama dengan kedua pembalap jika digabungkan.

“Ya, adalah momen yang luar biasa karena pertama-tama, dengan Luca, kami tahu kami bisa bertarung hari ini karena semua latihan kami kurang lebih dengan kecepatan yang sama,” ungkap Rossi.

“Jadi, kami selalu mengikuti satu sama lain dan semua orang ingin mencoba untuk berada di depan,” tuturnya.

“Dan pada akhirnya ada juga Lecuona, karena di tahun-tahun ini saya memiliki banyak pertarungan, banyak pertarungan keras dengan Lecuona,” tambahnya lagi.

“Sungguh-sungguh, kami menikmatinya. Masalahnya adalah saya memiliki usia yang sama dengan Lecuona dan saudara laki-laki saya, saya pikir,” celetuk Rossi.

“Tapi saya pikir ini adalah hal yang positif, kami menikmati, kami tertawa dan juga saudara saya sangat senang karena itu adalah hasil yang baik untuknya. Tapi dia mengalahkanku,” pungkasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close