BeritaEkonomiHukumKesehatanNasionalRegional

Wagub DKI: Penurunan Level PPKM Kami Serahkan Ke Pemerintah Pusat

BIMATA.ID, Jakarta – Kasus aktif COVID-19 di Jakarta saat ini relatif melandai. Hari ini, Selasa (10/8) tercatat kasus positif harian bertambah 1.425 kasus.

Belum ada rencana dari Pemprov DKI untuk mengajukan penurunan level meski kasus corona di Jakarta sudah mulai melandai.

Terkait hal tersebut, Wagub DKI Jakarta, Riza Patria, menjelaskan soal penurunan level pada masa perpanjangan PPKM Level 4 akan diserahkan ke pemerintah pusat.

“Itu semua kebijakan kami serahkan kepada pemerintah pusat, kami akan mengikuti melaksanakan semua tentu ada pertimbangan sesuai situasi kondisi fakta data yang ada, itu juga sudah mendengar masukan dari pakar,” kata Riza kepada wartawan, Selasa (10/8).

Untuk itu, Riza tetap meminta kepada warganya agar tetap waspada dan terus tingkatkan protokol kesehatan sampai kasus benar-benar turun dan dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

“Jadi sekarang kami minta masyarakat Jakarta tetap waspada jangan kendor, jangan abai, tingkatkan terus prokes nya sampai benar benar turun, sampai betul betul kita bisa memutus mata rantai penyebaran,” ungkapnya.

Riza mengungkapkan, Jakarta perlu belajar dari negara lain yang telah menghadapi gelombang kedua dan ketiga untuk mencegah adanya peningkatan kasus.

“Kita banyak belajar dari banyak negara di dunia yang sudah yakin ada penurunan tapi karena kurang disiplin, abai, ada peningkatan lagi, gelombang kedua bahkan ketiga. Mudah-mudahan Jakarta kita bisa belajar dari banyak negara yang sudah mengalami sebelumnya,” tutupnya.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close