Berita

Wagub DKI Jakarta Tunggu Keputusan Pusat soal Kelanjutan PPKM Level 4

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menunggu keputusan pemerintah pusat terkait kelanjutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, apakah diperpanjang atau tidak.

Yang jelas, kata Riza, selama sepekan ini, pihaknya telah menjalankan PPKM level 4 secara ketat dan bertanggung jawab.

“Ini hari terakhir PPKM level 4, kita tunggu pengumuman pemerintah pusat apakah PPKM diperpanjang dengan level 4 atau tidak atau bagaimana,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/8/2021).

Riza mengatakan, pihaknya akan menjalankan keputusan apa pun yang diambil pemerintah pusat terkait PPKM, sebagai ikhtiar bersama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Termasuk apakan pemerintah melakukan pelonggaran lagi untuk sejumlah kegiatan.

“Kami pemprov akan laksanakan keputusan yang diambil pusat sesuai dengan kewenangan dan tugas kami memastikan kebijakan yang diambil dapat dilaksanakan dengan baik, penuh disiplin dan tanggung jawab,” tandas dia.

Sejauh ini, kata Riza, PPKM level 4 telah mengendalikan pandemi Covid-19 di Jakarta sehingga kasus Covid-19 terus melandai dan angka kesembuhan terus meningkat.

Kasus aktif Covid-19, kata dia, sudah turun di bawah 10.000, angka kematian 1,5 persen, tingkat kesembuhan 97,3 persen dan tingkat keterisian 140 rumah sakit rujukan Covid-19 berada di 60 persen.

“Alhamdulillah DKI Jakarta sudah memasuki zona hijau. Namun, kami minta masyarakat hati-hati, tetap di rumah. Masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuh dia.

Selain itu, lanjut Riza, laju vaksinasi di Jakarta juga cukup tinggi dan sudah sebanyak 13 juta lebih telah divaksin Covid-19 di Jakarta dengan perincian 9 juta warga telah divaksin dosis 1 dan 4 juta warga telah divaksin dosis 2.

“DKI menaikkan target vaksin menjadi 11 juta. Ternyata yang kami layani 40 persen diisi warga KTP non-DKI. Kami tidak membedakan itu. Semoga Jakarta bisa selesai target 11 juta dalam beberapa pekan kedepan,” pungkas Riza.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close