Sains & Tek

Versi Listriknya Akan Rilis 2022, New Mercedes-Benz Citan Bisa Disulap Jadi RV

BIMATA.ID, Jakarta- Recreation Vehicle atau RV adalah tunggangan populer untuk rekreasi. Disebut pula sebagai campervan atau motorhome, di masa pandemi COVID-19 juga berperan di beberapa negara barat sebagai tempat isolasi. Sehingga anggota keluarga tidak saling terpapar, namun tetap bisa saling mengawasi karena ada di lokasi sama. Produk satu ini, New Mercedes-Benz Citan ditujukan untuk kenyamanan menginap di luar rumah dengan nilai eksklusif maksimal.

Dikutip dari kantor berita Antara, Mercedes-Benz merilis New Mercedes-Benz Citan dengan kapasitas mesin volume kecil. Sangat berpotensi dimodifikasi menjadi mikro campervan atau mini motorhome.

Recreation Vehicle atau RV adalah tunggangan populer untuk rekreasi. Disebut pula sebagai campervan atau motorhome, di masa pandemi COVID-19 juga berperan di beberapa negara barat sebagai tempat isolasi. Sehingga anggota keluarga tidak saling terpapar, namun tetap bisa saling mengawasi karena ada di lokasi sama. Produk satu ini, New Mercedes-Benz Citan ditujukan untuk kenyamanan menginap di luar rumah dengan nilai eksklusif maksimal.

Dikutip dari Antara, Mercedes-Benz merilis New Mercedes-Benz Citan dengan kapasitas mesin volume kecil. Sangat berpotensi dimodifikasi menjadi mikro campervan atau mini motorhome.

VanEssa Mobilcamping memberikan dua contoh modifikasi New Mercedes-Benz Citan Tourer yang dilengkapi dapur dan tempat tidur.

Konsepnya, dari mobil sehari-jari menjadi van camping mikro secara cepat. Mobil ini bisa dimodifikasi untuk dilengkapi modul furnitur yang dapat dipasang dan dilepas secara fleksibel.

Mercedes-benz juga menyebutkan, paruh kedua 2022 bakal meluncurkan New Mercedes-Benz Citan tenaga listrik.

Berikut deskripsi dan spesifikasi New Mercedes-Benz Citan:

  • Model: Tourer dan Panel Van, akan menyusul Mixto
  • Jarak sumbu roda: 2.716 mm
  • Desain: van kecil dengan sliding door bisa dibuka lebar di sisi kiri dan kanan (standar untuk Tourer, opsional untuk Panel Van)
  • Kabin: aero-akustik untuk mengurangi kebisingan angin
  • Fitur: Thermotronic, keyless go, dan rem parkir elektrik, sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), touch screen control panel, kontrol suara “Hey Mercedes”.
  • Infotainment: Integrasi smartphone dan radio digital (DAB dan DAB+), layanan digital terhubung dengan kendaraan setiap saat.
  • Mesin: diesel 1.5L dalam tiga tahap daya dan mesin bensin 1.3L

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close