BeritaHeadlineHukumPeristiwa

Truk Muatan Kayu di Gresik Tabrak 2 Motor dan Minibus

BIMATA.ID, Gresik – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Gresik. Kali ini, sebuah truk bermuatan kayu L 9585 UT yang dikemudikan Zainal Faizin (60) mengalami rem blong, kemudian menabrak dua pengendara motor dan mobil Dhaihatsu Grand Max (minibus) di Jalan Veteran Gresik, Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati truk yang dikemudikan warga Kecamatan Suko, Tuban ini terbalik usai menabrak, lalu menindih dua motor serta mobil minibus hingga ringsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas itu bermula truk L 9585 UT yang bermuatan kayu 10 ton tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Mendekati simpang empat di dekat PT Barata Indonesia, truk mengalami rem blong. Sehingga, melaju tanpa kendali dan tidak bisa dihentikan.

“Saya sengaja banting stir ke kiri menghindari korban jiwa, lalu terbalik menindih dua motor dan kendaraan minibus,” ucap Zainal Faizin, Senin (02/08/2021).

Zainal tidak menyangka, truk yang dikemudikan mengalami rem blong saat kondisi jalan menurun. Dirinya langsung reflek membanting setir ke kiri dan tidak mengetahui ada dua pengendara motor dan mobil mini bus.

“Saya hanya mengalami luka ringan, kendati bagian depan truk ringsek parah usai terbalik,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, dua motor Honda Beat L 3378 CV dan Honda Scoopy S 3319 JA, serta mobil Dhaihatsu Grand Max B 1930 PIZ ringsek akibat tertindih truk.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengungkapkan, pengemudi truk yang bermuatan kayu sudah dimintai keterangan karena menjadi penyebab kecelakaan.

“Anggota kami di lapangan sudah meminta keterangan pengemudi truk, serta dua pengendara motor dan satu pengemudi mobil mini bus yang tertimpa bodi truk,” ungkapnya.

Saat ini, arus lalu lintas di Jalan Veteran lancar terkendali setelah dilakukan evakuasi bodi truk yang sempat menghalangi jalan.

“Arus lalu lintas sudah lancar setelah melakukan evakuasi bodi truk bermuatan kayu yang terbalik,” tandasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close