PolitikBeritaHukumJiwa & RagaRegionalUmum

Tramadol Dijual Bebas, Politisi Gerindra Minta Pengawasan Ketat dan Tindakan Tegas Instansi Terkait

BIMATA.ID, Bekasi- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Obon Tabroni menerima informasi dari warga bahwa telah banyak beredar obat keras jenis Tramadol dan Excimer yang dijual bebas bahkan di warung-warung pinggir jalan di kalangan anak muda bahkan anak SD di Cikarang Barat, Bekasi.

Menurut laporan yang diterima oleh dewan Gerindra Dapil Jabar VII yang meliputi Purwakarta, Karawang dan Bekasi ini, obat-obatan tersebut sangat berbahaya dan membawa dampak negatif bila dikonsumsi sembarangan, pembeliaanya pun harus menggunakan resep dan di bawah pengawasan dokter.

“Ini menyebar hingga ke kampung-kampung, obat ini harganya murah dan didapatnya gampang. Obat ini harga satuannya sekitar Rp 2000, dan dampaknya luar biasa. Harusnya obat ini dibeli dengan resep dokter,” ungkap Obon Tabroni melalui media sosialnya.

Dengan tegas dia meminta agar instansi terkait, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Daerah hingga Kepolisian dapat melakukan pengawasan ketat terkait penyebaran obat-obatan keras yang beredar bebas di masyarakat, karena akan membawa dampak negatif bagi anak-anak yang dapat merusak moral mereka.

“Miris, sekarang banyak menyebar di kalangan anak anak bahkan ada anak SD. Ini obat keras mestinya beli pakai resep dan mesti di bawah pengawasan dokter. saya menemukan gampang di warung rokok pinggir jalan jualan ini tentu tanpa resep. Dampak negatif banyak banget, kita berharap ada tindakan tegas dari instansi terkait peredaran obat ini agar generasi ke depan menjadi lebih baik.” Kata Obon Tabroni pada Jumat, 20/08/2021.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close