Berita

TNI Sosialisasi Pemasangan Bendera Merah Putih Kepada Warga

BIMATA.ID, Paniai — Dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76, Danramil 1703-01/Enarotali beserta Pabung Kodim Persiapan Paniai dan Danramil Bibida beserta 13 anggota melakukan sosialisasi pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah warga sipil setempat di seputaran Kota Enarotali, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor cba (k) Marina Rumawak kepada Jubi mengatakan, pemasangan bendera untuk membangun jiwa patriotisme dan jiwa yang cinta dengan tanah air.

“Karena dalam pelaksanaan sosialisasi kami masih banyak menemukan atau melihat di setiap rumah-rumah masyarakat banyak yang belum memasang bendera Merah Putih,” kata Mayor cba (k) Marina Rumawak, Rabu (04/08/2021).

Kata Rumawak, pihaknya menyiapkan bendera sebanyak 550 helai untuk dibagikan kepada warga sipil. “550 helai bendera Merah Putih kami bagikan ke masyarakat di sekitar Pasar Enarotali, jalan menuju Bandara, Madi, dan Distrik Bibida,” katanya.

Rumawak menyampaikan mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-76 adalah suatu wujud mencintai tanah air, dan mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi membela tanah air dan Sang Merah Putih dari penjajah-penjajah terdahulu.

“Maka dengan adanya kegiatan ini kami juga membangun dan membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam berbangsa dan bertanah air,” katanya.

Salah satu warga Enarotali, Mulyadi mengatakan dirinya telah melakukan pemasangan bendera Merah Putih di depan rumahnya atas perintah Danramil 1703-01/Enarotali.

“Memang benar awalnya saya tidak pasang itu (bendera) tetapi TNI datang ke sini sosialisasi pemasangan bendera Merah Putih. Sekarang saya sudah pasang,” kata dia.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close