PolitikRegional

Tips Politisi Cantik Manado Kencangkan Konsolidasi Partai di Tengah Pandemi

BIMATA.ID, Manado — Akibat dari Pandemi Covid-19 hampir semua pergerakan dibatasi, bukan hanya masyarakat biasa akan tetapi juga pejabat, para politisi, pengusaha dan lainnya.

Kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid19 mulai dari PSBB, hingga PPKM Darurat membuat ruang publik menjadi terbatas. 

Rapat tak leluasa dan dibatasi. Konsolidasi penuh rambu – rambu. Ketemu warga tak bisa banyak – banyak.

Padahal ini sudah jelang tahun politik. Tiga tahun lagi sudah akan pilkada. Mestinya lebih banyak berkonsolidasi.

Politisi cantik partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal Kota Manado, Mona Claudia Kloer mengakui kesulitan itu. Tapi ia tak mau menyerah pada keadaan. 

Berbagai cara harus dicari  dan digunakan agar konsolidasi Gerindra yang dia pimpin terus jalan walau di masa pandemi.

Dirinya yang masih muda dan masuk kategori milenial menjadikan media sosial sebagai ajang konsolidasi, jika dirinya disapa atau ada yang menyampaikan aspirasi dari masyarakat melalui Medsos dirinya pung senantiasa memberikan respon hingga.

“Sering kali kita buat pelantikan ranting lewat zoom,” kata Mona Kloter seperti yang rilis Tribun Manado Kamis (5/8/2021).

Mona Kloer mengaku menggenjot konsolidasi Gerindra hingga ke kelurahan dan kampung-kampung. Sebagai wadah, Mona Kloer membeberkan bahwa Gerindra punya kanal youtube untuk menyebarkan program partai.

Apalagi Kota Manado adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sulawesi. Kota Manado berbatasan dengan Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa, luas wilayah Kota Manado 157,27 km², Wilayah perairan Kota Manado meliputi Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Manado Tua

Usman

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close