Bola

Teken Kontrak Hari Ini, Barcelona Punya Waktu 8 Hari untuk Daftarkan Lionel Messi

BIMATA.ID, Jakarta- Kamis (5/8/2021), Lionel Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona dalam beberapa jam mendatang.

Meski sebelumnya dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak baru, hingga kini Messi tetap menjadi agen bebas setelah meninggalkan Barca pada akhir kontraknya pada akhir Juni 2021.

Dilaporkan Marca Messi saat ini baru kembali dari liburan di Ibiza dan akan segera merampungkan kesepakatannya dengan presiden klub Joan Laporta.

Kontrak baru Messi tersebut telah disepakati sekitar tiga minggu lalu. Namun yang menjadi masalah adalah Barcelona mendapatkan kendala untuk mendaftarkan kontrak baru Messi mengingat nama pemain asal Argentina itu sudah dicoret pihak La Liga.

Untuk bisa mendaftarkan nama Messi untuk musim 2021/22, Barcelona harus menyelesaikan masalah batas gaji yang ditetapkan La Liga guna memenuhi aturan FFP (financial fair play).

Salah satu cara agar bisa mendaftarkan Messi, jika kontrak sudah ditandatangani, adalah memangkas gaji pemain-pemain senior dan menjual sejumlah pemain bergaji fantastis guna memenuhi aturan FFP.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan sejumlah pemain lain.

Setelah Messi menandatangani kontrak, Barcelona akan memiliki waktu hingga 13 Agustus untuk mendaftarkannya ke La Liga untuk memastikan dia dapat bermain di pertandingan awal musim 2021/22.

Sementara batas terakhir pendaftaran seorang pemain untuk bermain pada Januari 2022 adalah pada 1 September 2021.

Untuk saat ini, bagaimanapun, kesepakatan baru itu sendiri akan dilihat sebagai langkah besar.

Jika Messi menandatangani kontrak baru pada hari ini, meski belum bisa dipastikan bermain di paruh pertama musim depan, setidaknya dia bakal kembali mengenakan ban kapten Los Cules di pertandingan Joan Gamper Trophy yang akan digelar Minggu (8/8/2021) antara Barcelona vs Juventus di Estadi Johan Cruyff.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close