PolitikRegional

Sudewo Realisasikan Aspirasi Warga Pembuatan Drainase Untuk Cegah Banjir

BIMATA.ID, Pati — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Provinsi Jawa Tengah Sudewo merealisasikan aspirasi masyarakat untuk pembuatan drainase di Desa Boloagung kecamatan Kayen Kabupaten Pati untuk menanggulangi banjir yang kerap terjadi setiap tahun.

“Saya sebagai Anggota DPR RI komisi V, bekerjasama dengan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah merealisasikan program pembuatan drainase di Desa Boloagung kecamatan Kayen Kabupaten Pati yang mana daerah tersebut merupakan salah satu dari daerah pemilihan saya,” kata Sudewo Senin 23 Agustus 2021.

Lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah III  yang meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Pati bahwa saat hujan tiba wilayah tersebut kerap dilanda oleh genangan air.

“Ketika masuk musim hujan, genangan air ini disebabkan oleh karena kurang tersedianya drainase, atau tempat saluran air mengalir,” lanjutnya.

Dengan adanya bantuan drainase ini, dia berharap masalah banjir yang terjadi di daerah tersebut segera teratasi sehingga warga bisa beraktifitas dengan tenang tanpa khawatir rumahnya dilanda genangan saat hujan tiba,

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close