BeritaKesehatanNasional

Strategi Pemerintah Kejar Target Vaksinasi 2 Juta Dosis per Hari

BIMATA.ID, Jakarta-  Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini Pemerintah sedang berupaya menekan jumlah kasus Covid-19 dengan program vaksnasi di sejumlah daerah yang menjadi prioritas berdasarkan dengan tingkat kematian yang tinggi.

“Sejauh ini vaksinasi masih diprioritaskan untuk daerah dan populasi rentan,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (03/08/2021).

Wiku memastikan pemerintah juga mendorong capaian vaksinasi nasional. Salah satunya dengan melibatkan TNI-Polri untuk mempercepat proses distribusi.

“Pemerintah berkomitmen mempercepat cakupan vaksin salah satunya dengan kegiatan serbuan vaksinasi bersama TNI-Polri untuk pastikan distribusi dapat dilakukan maksimal dan tepat waktu,” terang Wiku.

Upaya percepatan juga dilakukan dengan memastikan ketersediaan vaksin. Oleh karena itu pemerintah melalukan berbagai upaya dalam menambah pasokan vaksin.

Kementerian Kesehatan optimistis target tersebut dapat tercapai. Terutama dengan melibatkan TNI-Polri dan melakukan vaksinasi pintu ke pintu.

“Vaksin keliling juga dilakukan serta keterlibatan TNI dan Polri tetap dilakukan. Diupayakan mencapai 2 juta,”kata Juru Bicara Vaksin Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close