BeritaPertanianPolitik

Srikandi Gerindra Salurkan Alat Pertanian ke Kelompok Tani di Lampung Tengah

BIMATA.ID, Lampung – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dwita Ria Gunadi, menyalurkan bantuan alat pertanian ke sejumlah kelompok tani (Poktan) yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu, 25 Agustus 2021.

Bantuan yang meliputi 10 hand traktor roda dua, 10 hand sprayer, dan 3 pompa air tersebut diserahkan di Balai Benih Pertanian, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Dalam penyerahan bantuan itu, Dwita Ria didampingi oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Provinsi Lampung, Abdul Roni Angkat dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Gerindra, I Made Suarjaya.

Kemudian turut mendampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah Fraksi Partai Gerindra, Hendri Farizal, dan pewakilan Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdullilah, keberadaan saya sebagai wakil Bapak/Ibu di DPR RI dapat mewujudkan aspirasi Bapak/Ibu. Semoga alat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, dikutip bimata.id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, pada Jumat (27/08/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung II, yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan ini mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tidak boleh untuk diperjualbelikan.

“Harus digunakan untuk kepentingan kelompok, jangan sengaja dirusak, kemudian dijual yaa,” ungkap Dwita Ria.

Usia menyerahkan bantuan tersebut, Dwita Ria melakukan foto bersama dengan para Poktan. Adapun Poktan yang hadir berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, antara lain Seputih Mataram, Bangun Rejo, Kali Rejo, Selagai Lingga, dan Sendang Agung.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close