PolitikUmum

Sambut HUT RI ke 76, PIRA Diskusikan Indonesia Bisa, Tegar dan Tangguh Hadapi Pandemi

BIMATA.ID, Jakarta — Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1443 H dan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 76, Pimpinan Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menghadirkan Prof. Dr.dr. Tjandra Yoga Aditama, SPP membahas kewaspadaan terhadap Pandemi Covid-19.

Diskusi yang juga diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah (PD) Pira dan Pimpinan Cabang (PC) Pira se Indonesia ini mengusung tema Indonesia Bisa,Tegar dan Tangguh Hadapi Pandemi Covid – 19.

Ketua PP Pira Sumarjati Arjoso mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama Pira kembali merefleksi cita-cita pendiri bangsa terutama dalam menyambut HUT RI ke 76 ini.

“Sudahkah kita berdaulat, sudahkah kita rakyat cerdas, sudahkah rakyat sejahtera, mari kita terus berjuang untuk mencapainya, kedaulatan di semua bidang kehidupan, yang berjuang pada tercapainya kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa yang masih sangat jauh dari harapan,” ajak Sumarjati.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 belakangan ini setiap hari mendengarkan kabar duka, baik dari keluarga teman dan lainnya, bahkan banyak yang kehilangan pekerjaan dan banyak yang kehilangan penghasilan.

“Tantangan menjadi lebih berat, pengangguran, kemiskinan, anak-anak yatim bertambah lebih dari 11 ribu orang, kualitas pendidikan daring dipertanyakan, hutang negara semakin meningkat, semua memprihatinkan. semua memerlukan bantuan, dan marilah saling membantu semampu kita, semoga pandemi ini segera berlalu dan semua akan menjadi lebih baik, “kata Sumarjati.

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini hanya bisa diatasi bila semua faham tentang Covid-19 dan tidak termakan berbagai informasi dari media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Dengan pemahaman yang baik tentang Covid-19, kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi dengan tegar dan tanggung, penularan covid bisa dicegah dengan prokes yang ketat vaksinasi dan peningkatan imunitas dan angka kematian bisa dikurangi, jadi kita juga harus tetap waspada karena Covid-19 ini yang bermutasi dan belum diketahui kapan akan berakhir,” paparnya.

Kemudian Anggota Satuan Tugas (Satgas) lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drg. Putih Sari yang juga dari Fraksi Partai Gerindra mengapresiasi PIRA atas upayanya yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Kami dari Satgas Lawan Covid mewakili koordinator satgas Dr.Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH mengapresiasi Pira yang melaksanakan kegiatan seperti ini, begitu pula satgas Lawan Covid-19 DPR RI akan selalu mendukung upaya-upaya yang bisa menekan angka penularan Covid-19,”kata Putih Sari

Dalam kesempatan yang sama Profesor bidang Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia  Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama, mengingatkan untuk terus berhati-hati apalagi sangat dimungkinkan varian baru akan mendominasi penularan virus Covid-19.

“Sangat mungkin ada Varian baru yang mungkin lebih berbahaya, kita harus hati-hati dengan varian baru, Kita harus komitmen melindungi dan mengurangi angka kematian, kita harus melindungi dokter yang telah berhadapan dengan banyak jenis Virus di garda terdepan,” papar Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI ini.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close