BeritaHeadlineHukumInternasionalPolitik

Rumah Menteri Pertahanan Afganistan Dibom dan Diserang Kelompok Bersenjata

BIMATA.ID, Afganistan – Kondisi Peperangan di Afghanistan kian mencekam pada Selasa (3/8) malam. Rumah Menteri Pertahanan Afganistan dilaporkan telah diserang kelompok bersenjata.

Serangan tersebut menghilangkan nyawa empat orang yang juga diduga pelaku serangan. Beruntungnya saat serangan berlangsung, Menhan Afghanistan, Bismillah Khan Mohammadi tidak berada di rumah.

Serangan bermula dari ledakan bom di depan rumah Menhan. Setelah ledakan tersebut, kelompok bersenjata langsung menembaki rumah Menhan yang berlokasi di ibu kota Kabul.

Meski Bismillah tak ada tempat, saat serangan berlangsung beberapa anggota keluarganya sempat terjebak di dalam rumah. Pemerintah Afghanistan memastikan, keluarga Bismillah berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Jangan khawatir semua baik-baik saja,” kata Bismillah seperti dikutip dari BBC.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, Kemlu AS menuduh Taliban sebagai otak serangan keji itu.

Peristiwa di rumah Menhan terjadi bersamaan dengan pertempuran intens antara militer Afghanistan dan Taliban berlangsung di beberapa provinsi.

Upaya mengantisipasi agar tidak ada warga sipil yang menjadi korban jiwa, militer Afghanistan meminta masyarakat di wilayah pertempuran meninggalkan rumah secepatnya.

 

YA

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close