Berita

RSUD Wangaya Utamakan Nakes yang Tangani Pasien Covid-19 Mendapat Vaksinasi Dosis Ketiga

BIMATA.ID, Denpasar — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya di Denpasar, Bali siap melakukan vaksinasi tahap ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan (nakes). Prioritas diberikan kepada nakes yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Jumlah nakes kita semua 953 orang. Tapi kita prioritaskan untuk yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 seperti di UGD dan ruang isolasi,” kata Dirut RSUD Wangaya, dr Anak Agung Made Widiasa di Denpasar, Senin (02/08/2021).

Dia mengatakan, hingga Senin siang vaksin untuk dosis ketiga bagi nakes di RSUD Wangaya belum tiba. Jika vaksin telah datang, rumah sakit akan segera memberikan vaksinasi kepada nakes yang menjadi prioritas.

“Rumah sakit sudah menyiapkan di gedung B. Kalau vaksin hari ini datang, kita lakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Bali memastikan telah memulai pemberian vaksin dosis ketiga bagi seluruh nakes di Bali. Total ada 40.768 nakes yang menjadi sasaran vaksin.

Vaksinasi dosis ketiga dimulai dari Kota Denpasar yang memiliki jumlah nakes terbanyak di Bali yakni 10.991 orang. Vaksin yang diberikan yakni vaksin Moderna dari Amerika Serikat.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di 40 fasilitas kesehatan, terdiri atas 18 rumah sakit, 11 puskesmas, 10 klinik kesehatan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Benoa.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close