PolitikRegional

Rohmat Marzuki Dorong Sektor Pertanian Jadi Basis Perekonomian Desa

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rohmat Marzuki, S.Hut mendorong sektor pertanian menjadi basis perekonomian desa.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Resesnya di Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan setelah mendapati beberapa persoalan yang ada di masyarakat dan harus mendapat perhatian pemerintah. 

Terutama, persoalan pertanian dan permodalan usaha yang menjadi penghambat perkembangan perekonomian desa setempat. 

“Ada banyak lahan tapi tidak bisa dimanfaatkan maksimal. Perairan sawah yang ada juga masih tadah hujan. Kemarau tidak ada air, musim hujan kebanjiran. Ini harus dicari solusinya, “ujarnya.

Pihaknya akan terus mendorong kebijakan agar pertanian menjadi perhatian utama dalam pembangunan, sehingga peningkatan ekonomi masyarakat bisa terwujud.

“Sudah seharusnya pertanian menjadi perhatian utama dalam pembangunan, dan sektor pertanian harus menjadi basis perekonomian desa, kami mendorong pemerintah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten khususnya Dinas Pertanian setempat dapat sinergi dalam pembangunan pertanian di desa”, ungkap tokoh Muda Gerindra tersebut.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close