Internasional

Rela Turun ke Got Demi Bikin Motor Ramah Lingkungan, Aksi Pria Ini Bikin Heran

BIMATA.ID, Jakarta- Harga bahan bakar minyak cenderung naik, dan kendaraan bertenaga baterai disebut sebagai tunggangan masa depan.

Walau demikian, tak bisa dipungkiri bahwa selain dua opsi di atas, terdapat bahan bakar alternatif kendaraan yang lain. Seperti yang coba dipopulerkan oleh pria asal Belanda yang satu ini.

Dilansir dari Rideapart, seorang Youtuber dengan akun bernama Gijs Schalkx sukses bikin heboh atas ulahnya.

Lelaki tersebut rela keluar masuk got demi memanen metana yang kemudian digunakan untuk memberi tenaga pada motor hasil modifikasi miliknya.

Motor ini dinamai “Sloot Motor” dalam bahasa Belanda yang jika diterjemahkan namanya berarti Motor Got.

Motor ini merupakan hasil modifikasi dari Honda GX160, kuda besi bermesin empat langkah (4-tak). Di belakang motor ini terdapat balon besar untuk mewadahi bahan bakar.

Dari mana Schalkx mendapatkan bahan bakarnya? Nah, saat butuh asupan ‘nutrisi’ untuk motor, ia akan menuju ke mesin pompa lokalnya.

Proses mengisi bahan bakar bisa jadi tampak membosankan, tetapi setidaknya gratis. Schalkx mengenakan kostum spesial untuk berbasah ria dan kemudian mulai memompa gas metana ke dalam wadahnya.

Pompa itu sebenarnya memiliki nama, dan Schalkx menyebutnya “plompstation”. Setelah itu, dia memasang kembali alatnya di sepeda, lalu melanjutkan perjalanannya.

Meskipun sepertinya ide yang bagus, dalam praktiknya, agak membosankan untuk memompa metana yang diperoleh secara alami dari rawa-rawa atau bahkan selokan.

Aktivitas pengisian bahan bakar bisa memakan waktu hingga delapan jam,  dan Anda hanya akan mendapatkan jarak tempuh sekitar 7,5 mil atau 12 kilometer.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close