Bola

Profil Kylian Mbappe, Pemain PSG yang Bikin Real Madrid Geregetan

BIMATA.ID, Jakarta- Masa depan pemain bintang asal Prancis Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, PSG, saat ini menjadi sorotan.

Rumor transfer yang menyebut bahwa Kylian Mbappe akan segera angkat kaki dari PSG untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir Agustus ini semakin berhembus kencang.

Tampaknya, petinggi Real Madrid memang sangat menginginkan Mbappe di skuad mereka untuk musim 2021-2022.

Kontrak Mbappe di klub raksasa Ligue 1 itu sendiri akan berakhir pada Juni 2022. Artinya, waktu Mbappe tinggal semusim.

Jika PSG tak kunjung mendapatkan kesepakatan baru dengan Mbappe, maka pemain berusia 22 tahun itu bakal berstatus bebas transfer pada musim depan.

Dilansir dari Sky Sports, Real Madrid dikabarkan telah mengajukan penawaran fantastis untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Kabarnya, total biaya yang siap dibayar Real Madrid sebesar 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,7 triliun.

Kylian Mbappe lahir dan dibesarkan di Bondy, Senie-Saint-Denis, yang terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Paris.

Ayahnya, Wilfried, berasal dari Kamerun. Saat ini, ayahnya bekerja sebagai pelatih sepak bola sekaligus agen yang menaungi Mbappe.

Karier fenomenal Mbappe berawal ketika ia bergabung dengan Monaco B pada tahun 2015. Hanya tiga minggu setelahnya, ia langsung promosi ke tim utama.

Debutnya tercatat dua bulan kemudian, tepatnya pada 2 Desember 2015 ketika Monaco berjumpa Caen pada pertandingan lanjutan Ligue 1. Saat itu, Mbappe masuk untuk menggantikan Fabio Coentrao pada menit ke-88.

Gol debut Mbappe di level profesional tercipta ketika usianya baru menginjak 17 tahun 62 hari. Momen itu terjadi pada 20 Februari 2016. Gol ini membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Monako.

Pada 2017, Paris Saint-Germain mengumumkan perekrutan Mbappe dari Monaco secara resmi dengan status pinjaman.

Biaya yang diperlukan untuk transfer secara penuh yakni 145 juta euro dan ditambah 35 juta dalam ketentuan tambahan.

Angka ini membuat Mbappe sebagai pemain sepak bola termuda sepanjang sejarah yang pernah ada. Bahkan, memecahkan rekor transfer di Prancis.

Kiprah Mbappe tak hanya bersinar di level klub. Sebab, ia juga menjadi pemain muda andalan di skuad timnas Prancis.

Debutnya bersama Prancis tercipta ketika Les Bleus menghadapi Luksemburg dan Spanyol pada Maret 2017.

Namun, dia baru bisa mencetak gol debut untuk Les Bleus pada 31 Agustus 2017 ketika bermain di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belanda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close