BeritaHeadlinePolitik

Presiden Undang Petinggi Parpol Koalisi, Bahas Apa?

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), mengundang para petinggi partai politik (Parpol) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pimpinan Parpol yang datang adalah yang berasal dari barisan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Dari informasi yang dihimpun, Rabu 25 Agustus 2021, para pimpinan Parpol yang sudah hadir, yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate.

Belakangan juga disebut Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah hadir di Istana Kepresidenan.

Johnny G Plate membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dirinya mengungkapkan, pertemuan petinggi partai koalisi itu dihadiri para Ketua Umum dan Sekjen.

“Pertemuan reguler antara presiden dan pimpinan Parpol koalisi,” ungkapnya.

Namun, Johnny G Plate tidak menjelaskan lebih jauh mengenai siapa saja pimpinan Parpol yang telah hadir. Begitu pula mengenai topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Diketahui, pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan Parpol itu tidak ada dalam agenda resmi. Hari ini, dalam agenda resmi Presiden Jokowi hanya ada dua kegiatan. Antara lain, membuka Rakornas Pengendalian Inflasi dan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pertemuan tersebut pun terbilang jarang terjadi di Istana Kepresidenan. Biasanya, pertemuan Presiden Jokowi dengan para Ketua Umum partai koalisi di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close